Sabtu, 05 Oktober 2013

Puisi + Cerita

"Tuhan, kenapa engkau tidak adil di kehidupanku ?
apakah hamba tak pantas mendapat kebahagiaan itu
ataukah hamba tak mungkin lagi mendapat semua itu
apakah sudah takdir hamba memang tidak boleh mendapat kebahagiaan ?"

Sejauh perjalanan ku melangkah, aku tetap bertanya-tanya sampai jawaban itu terjawab
mustahil.........
khayalan seorang manusia kan bisa berbicara kepada Tuhannya "ide yang menyimpang"
aku tak tau, kepada siapa ku hidup kini
hidupku memang serba ada, tapi jika boleh memilih "Lebih baik ku tak memiliki semuanya daripada ku tak memiliki Kebahagiaan"
kenapa ... heran ya ?
akan ku jelaskan, percuma aku memiliki segalanya yang ku punya tetapi aku tak bahagia
kurang bersyukur.......?
bisa jadi, tapi aku selalu bersyukur pada semuanya
aku kehilangan pemateri aku ikhlas, aku mungkin hanya berkata "mungkin kurang amal"
aku tak mengejar harta, aku tak ingin harta, ataupun uang yang melimpah ruah bagai lautan tak bertepi......... aku hanya butuh "Kebahagiaan" udah itu saja !

Hari-hari yang ku lewati begitu cepat
hari-hari ku menanti kabar tak kunjung datang
kapan hari itu kan tiba ?

Hidupku terasa sendiri, semua sibuk dengan urusan pemateri-pematerinya di dunia
aku bingung, aku sedih, aku sendiri
itulah yang aku lalui berhari-hari.........
aku rindu dimasa lalu, aku ingin kembali ke masa dimana semuanya ada kebahagiaan
semenjak satu per satu pergi
aku sendiri 
kemanakah manusia-manusia yang dahulu
apakah semuanya kini telah lupa pada janjinya ?
ingatlah wahai para penghuni dunia
hidup tak selamanya sehijau daun muda
terkadang engkau harus merasakan patahnya dahan

aku lelah..... aku lelah untuk menangis tiap hari
tuhan........ sampaikan pesan itu kepada semuanya
aku tak ingin mereka berada di jalan yang lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar